Bertemu Dalam Do’a

Posted: September 25, 2015 in Hikmah
Tags: , , , ,

Sebuah kalimat yang bagi saya begitu sangat mengena ketika kita akan berpisah dengan mereka yang kita sayangi atau rindukan,”Bertemu Dalam Doa”. Ketika dulu pergi ke Raja Ampat dan mengabdi di sana, selalu saja pikiran ini terbayang akan keindahan dan pengabdian yang sudah dilakukan, bahkan terkadang sampai tidak bisa untuk tidak berkirim pesan kepada masyarakat di sana. Rasanya keluarga di sana telah menjadi bagian keluarga sendiri yang baru bertemu 2 bulan namun telah menjadi bak keluarga yang sudah mengenal bertahun-tahun.

Namun, hal yang sama pun masih terus dirasakan, meski sudah hampir lebih dari satu tahun lebih telah berlalu. Ruang rindu yang masih tetap ada, api semangat mengabdi yang masih terus terjaga, bahkan api harapan yang selalu akan dijaga, hingga suatu saat nanti mampu memberikan yang terbaik bagi tempat pengabdian kami dulu, Fafanlap, Raja Ampat.

Menemukan keluarga baru bagaikan menemukan sebuah permata yang kita harus tahu kerasnya, kilaunya, bahkan harganya. Namun, dibalik itu kita akan mengenal pribadi-pribadi baru dan menyenangkan bahkan sikap-sikap unik yang akan menambah kebahagiaan bagi kita sendiri. Saya tidak tahu dan saya terus berpikir, apa yang Allah rencanakan dalam perjalanan ini, keluarga baru yang terus saya temukan, dalam lingkaran-lingkaran kebaikan, bahkan dalam lingkungan orang-orang yang terus memberi inspirasi dan semangat.

Semoga kita terus bertemu dalam doa, keluarga-keluarga yang Dia berikan untuk membangun negeri ini, keluarga yang terus menjadi api semangat dan api harapan, keluarga yang terus menyebarkan inspirasi dari satu pribadi ke pribadi lainnya.

Semangat baru dalam setiap perjalanannya, inspirasi baru dalam setiap aktivitasnya, dan harapan baru dalam setiap pribadi yang dijumpai.

-TIM PK-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s