Sahabat Misool: Pesan Cinta dari Bumi Jeddah, Mekkah Untuk Bumi Misool

Posted: February 14, 2015 in Perjalanan
Tags: , ,

Ah, terkadang memang cinta tidak mengenal batas, jarak, luas, dan apapun lah yang memisahkan. Hari ini, Sahabat Misool kembali mendapat pesan cintanya dari Bumi Makkah. Jika teringat saat masa-masa KKN kemarin di Bumi Misool, ada beberapa keluarga yang akan melangsungkan ibadah haji ke Bumi Mekkah, dan seperti pada umumnya, banyak acara adat akan dilakukan sebelum keluarga tersebut berangkat haji. Dimulai dari selamatan, doa keberkahan, hingga kemudian mengundang seluruh sanak famili untuk kembali pulang ke kampung halaman dan turu serta dalam doa adat tersebut. Konon, hal ini dilaksanakan, karena pada dahulunya banyak keluarga yang berangkat haji, namun kemudian Allah lebih mencintai mereka untuk kembali ke haribaan-Nya sehingga kemudian meninggal dan dikuburkan di bumi Allah, Mekkah, Tanah Haram.

Als4k4gauLXzlM7JA3xxmpJozijiodSxfzTAr5ubRTqI

Cinta untuk Sahabat Misool dari Laut Merah, Jeddah

Av93hadUHoXrRAddFYPYvV28hNz7K8MSrjVBuz5BtQEm

Masjid Ar Rahman, sebuah masjid yang sering kali orang Indonesia katakan sebagai masjid terapung di kala laut pasang. Sahabat Misool, kita terpisah oleh laut dan beberapa gugus pulau, namun hati kita akan selalu dekat

AlyesOfdqkEoDEqZk7TsMCy192bWHHuw19Xtz9brpqOW

Masjid Terapung Ar Rahman, cinta Sahabat Misool yang dibagi untuk kalian

Namun, hal itu terjadi dulu, kala banyaknya jamaah haji yang banyak menggunakan kapal laut untuk berangkat ke tanah suci. Untungnya, melalui hikmah pada manusia, Allah kemudian memberikan akal, agar kemudian manusia menciptakan kapal udara, hingga akhirnya kini manusia dapat bepergian ke tanah suci dalam waktu yang relatif lebih singkat dibandingkan menggunakan kapal laut atau bahkan berjalan kaki, dari Jazirah Asia menuju Jazirah Timur Tengah. Nah, Sahabat Misool, cinta kami pada kalian tidak akan pernah pudar, meski hampir lebih dari lima bulan kita sudah berpisah, dan hanya melalui SMS kita terus menyapa kalian di sana. Inilah cinta itu untuk kalian, Sahabat Misool.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s