SELAMAT DATANG FAFANLAP, RAJA AMPAT, PAPUA BARAT

Posted: September 16, 2014 in Perjalanan
Tags: , , , ,
IMG_1871 (FILEminimizer)

Selamat Datang Di Bumi Papua Barat, dengan Desa Tujuan Fafanlap

Assalamualaikum Wr. Wb.
Tidak terasa perjuangan panjang menuju Bumi Papua akan segera terwujud. Begitu kami mengingat kisah perjalanan panjang ini, maka segera kami teringat pada kisah perintisan awal tim KKN PB 01 ini terbentuk. Hanya berawal dari sebuah angan-angan dan cerita-cerita kakak angkatan yang begitu menginspirasi ketika mereka mampu memberikan hasil terbaik pengabdian mereka di Bumi Cendrawasih tersebut.
6 hari lagi menuju keberangkatan menuju Papua Barat, tempat di mana pengabdian yang sebenarnya sebagai mahasiswa akan dilakukan. Persiapan yang baik dan matang telah dilakukan untuk menyiapkan kedatangan hari yang begitu dinantikan tersebut. Pada tanggal 10 Juli 2014 nanti, kami akan dilepas oleh Rektor UGM untuk menuju lokasi KKN, dan pada tanggal 11 Juli 2014 dengan burung besi, kami akan terbang ke tanah Papua.
Sebelumnya mungkin banyak yang bingung, mengapa kami begitu tertarik di Raja Ampat? Banyak orang mengira dan mungkin banyak yang akan mengatakan,”Wah pasti akan jalan-jalan”, “Lumayan itu, Raja Ampat kan sudah terkenal akan keindahannya”,”Enaknya melanglang ke Papua”. Bisa jadi kata-kata lain akan muncul. Dalam benak kami, pada awalnya, hal itu mungkin yang terbayang. Namun, pada akhirnya kami merubah mindset itu. Ya, kami berada di Raja Ampat, bukan untuk berlibur bahkan berpariwisata, namun kami berada di Kampung Fafanlap, untuk bersama-sama masyarakat, mencoba membangun dan membantu semampu kami memecahkan masalah yang ada di kampung tersebut. Kami mencoba akan belajar dan mengajarkan bersama tunas-tunas muda Fafanlap, untuk membantu mereka dalam belajar dan menjadi sahabat bagi tunas-tunas muda Fafanlap agar mereka mau berkembang dan nantinya mereka dapat menjadi generasi muda Fafanlap yang mau memajukan daerahnya. Inilah pandangan yang akhirnya menghimpun kami untuk benar-benar membuat sejaran dan warna baru bagi KKN yang kami rintis pada 1 Januari 2014. Jika berbicara mengenai awal terbentuknya tim KKN ini, biar menjadi episode lain yang akan diceritakan nanti.
Wwaktu yang semakin singkat untuk menuju pemberangkatan maka mempersiapkan kematangan jasmani dan rohani wajib untuk dilaksanakan. Pada akhirnya kami siap, kami siap untuk mengabdi selama kurang lebih dua bulan di Kampung Fafanlap. Kami siap menjadi Sahabat Misool yang akan berbagi dengan sahabat-sahabat bahkan tunas-tunas muda Fafanlap yang akan membangun kampungnya sendiri. Kami pun siap membagi senyum dan tawa selama proses panjang perjalanan ini telah dilakukan untuk menuju harapan dan mimpi kami mengabdi bersama masyarakat Fafanlap. Menutup cerita di awal ini, kami inshaAllah akan siap untuk bersorak
“SELAMAT DATANG TIM KKN PB 01 di KAMPUNG FAFANLAP, KABUPATEN RAJA AMPAT, PROVINSI PAPUA BARAT”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s